Selamatkan Bumi Kita dengan Teknologi Ramah Lingkungan!!!

Foto

Foto

Pages

LIMBAH PLASTIK MENJADI BBM

| Sunday, July 27, 2014
Rasa penasaran mulai membayangi sampah plastik yang tidak dapat terurai sebelum 100 tahun, coba bayangkan bagaimana cara kita  mengurangi sampah plastik disekitar rumah kita, adakah alat yang dapat membantu mengubah limbah plastik ini menjadi hal yang lebih berguna seperti BBM misalnya, hampir bisa dipastikan tak akan ada lagi sampah plastik yang bertebaran, lingkungan jadi semakin bersih dan tanpa sadar kita sudah berpartisipasi pada usaha penyelamatan bumi dari pencemaran limbah plastik.
Selain itu, untuk keperluan sehari hari kita tidak perlu membeli minyak tanah yang harganya semakin tak terjangkau. Sebab minyak yang dihasilkan alat ini kualitasnya lebih bagus dari minyak tanah. Dan jika mau, kita bisa mengkonversi lebih lanjut menjadi bensin, solar etc.

Isu kenaikan BBM yang sedang menghangat, sepertinya bakalan menambah kebermanfaatan alat ini. Penasaran semakin berlanjut yang pada akhirnya memaksa saya untuk berkeliling seputaran google. Ada banyak informasi dan referensi yang saya dapatkan, dimulai dari sebuah mesin raksasa dari Amerika yang dapat menghabiskan ribuan ton sampah dalam setiap tahunnya untuk kemudian dikonversi menjadi minyak mentah.

Akhirnya pencarian referensi dan informasi sampailah pada titik konsep bahwa sebenarnya plastik memiliki kemiripan unsur pembentuk dengan bahan bakar minyak. Saat dipanaskan plastik akan meleleh lalu mencair, cairan plastik ini jika terus dipanaskan akan membentuk uap panas, dan jika uap panas ini melewati pendingin (kondensor) dia akan mengembun dan membentuk minyak. Mungkin itu konsep dasar yang saya tangkap. 

Nah begitulah limbah plastik yang susah terurai bisa diolah menjadi BBM yang berguna untuk kehidupan manusia sehingga tidak terbuang sia - sia, ternyata tidak sia-sia penelusuran saya selama ini, sebab saya dapat informasi bahwa semua hal tersebut di atas telah di uji cobakan di Abiansemal  Badung dibawah koordinator Dinas Kebersihan dan Pertamanan Badung sebagai salah satu kegiatan kreatif masyarakat dengan dukungan Pemda setempat untuk mengahsilakan sesuatu yang berdaya guna bagi kita semua.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

 

Copyright © 2010 Save Our Earth