Selamatkan Bumi Kita dengan Teknologi Ramah Lingkungan!!!

Foto

Foto

Pages

LIMBAH DAUN PISANG KERING MENJADI PRODUK LUKISAN

| Sunday, July 27, 2014
Bapak Suta Maya telah berkarya dengan kayu dan ranting bekas yang hanyut di pantai untuk dijadikan produk yang ramah lingkungan.  Lain lagi yang dilakukan oleh salah satu bapak yang berasal dari daerah Petang Kabupaten Badung. Pernahkah kalian membayangkan daun pisang kering yang kelihatan tidak ada gunanya,  ternyata bisa dijadikan sebuah lukisan yang indah oleh seorang Bapak Made Dupa.



Ya bapak Made Dupa ini menekuni kerajinan berupa lukisan yang dibuat dari daun Pisang Kering yang dalam bahasa Bali dikenal dengan nama “ Kraras”. Hasil lukisan beliau telah pernah dipamerkan pada berbagai pameran baik dalam daerah maupun luar daerah Bali, banyak yang berminat dengan keindahan dan keunikan lukisan yang beliau buat.  Apa yang dilakukan oleh seorang Made Dupa ini patut kita contoh dari mengumpulkan sampah yang terbuang hanya dengan bantuan lem, kertas dan kayu bekas, kalau kita tekuni akan mendatangkan sesuatu yang berguna dan bernilai ekonomis tinggi. Bahkan sekarang Bapak Made Dupa telah dapat memasarkan produknya sampai ke luar daerah Bali seperti Jakarta.





 

3 comments:

{ Unknown } at: December 21, 2014 at 5:47 AM said...
This comment has been removed by the author.
{ Unknown } at: December 21, 2014 at 5:53 AM said...

*Lukisan pemandangan pelepah pisang (yg no 2) karya Made Dupa cukup bagus, terutama detailnya cukup teliti...
*Lukisan Burung ( yg No 1) adalah hasil karya pribadi saya ( Bp. Jeki Yandar ) yang saya poskan di Web / Blog saya
www.senipelepahpisang.blogspot.com

{ Tarmanda Aditya } at: May 22, 2015 at 6:26 PM said...

Maaf foto lukisan pelepah pisang yg saya posting hanya sebagai ilustrasi bahwa pelepah pisang dapat dijadikan lukisan yg indah dan salah satu pelukis yg saya kenal Pak Made Dupa, disayangkan dalam artikel saya tidak menjelaskan lukisan tersebut karya siapa.
Terima Kasih Bapak Jeki Yandar telah memperhatikan artikel saya dan sekali lagi saya mohon maaf, untuk itu foto lukisan bapak sudah saya remove

Post a Comment

Popular Posts

 

Copyright © 2010 Save Our Earth